Senin, 26 Agustus 2024

Juara Lomba Ilustrasi Digital

Mencuatkan pontensi Peserta Didik

Al Hamdulillahi rabbil 'alamin. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak kami peserta didik SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari untuk selalu memunculkan potensi-potensi luar biasa yang dimilikinya. Pada hari Sabtu tanggal, 24 Agustus 2024, peserta didimk SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari mengikuti lomba Ilustrasi Digital se Tangerang Raya yang diadakan oleh Sekolah Gita Bangsa School. Kegiatan ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh sekolah Gita Bangsa. 

SMP Al-Azhar Syifa Budi mengirimkan tiga peserta terbaik yang telah dipilih oleh pelatih dan pendamping lomba Ibu Nadya Aulia Aprianisa. Kepala Sekolah SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari, Bapak Suheri Arriansyah selalu berpesan agar peserta didik selalu percaya diri dengan kemampuan mereka dan yakin dengan potensi yang dimilikinya selama ini.

 Tema yang diusung pada kegiatan lomba kali ini adalah:

1. Keragaman Budaya Indonesia

2. Pendidikan untuk Semua

3. Alam Indonesia

4. Kebersamaan dalam Keberagaman

5. Kekuatan Gotong Royong

6. Harmoni Alam dan Teknologi

Setiap peserta mengekspresikan kreativitas mereka dengan menggunakan media Komputer dan atau HP. Mereka berusaha menuangkan ide-ide mereka sesuai dengan tema yang mereka pilih. Para peserta dengan antusias mewujudkan interpretasi mereka tentang tema yang mereka pilih.

Ada beberapa syarat yang harus mereka lakukan dalam lomba ini, seperti: 

 1. Peserta lomba menggunakan aplikasi desain berbasis sketsa digital bukan aplikasi desain berbasis        template.

2. Durasi dalam membuat karya adalah 180 menit (ilustrasi digital berwarna)

3. Kriteria penilaian meliputi :

    a. Kreativitas

    b. Orisinalitas

   c. Kesesuaian dengan tema

   d. Teknik dan kualitas visual

  .



Tim juri kemudian menilai karya-karya tersebut berdasarkan kriteria seperti kreativitas, teknik, dan interpretasi tema. Setelah proses penilaian yang teliti, tiga pemenang terpilih diumumkan. Dan Al- Hamdulillah Peserta didik SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari berhasil meraih prestasi terbaik mereka. Selamat kepada 

Ananda Kayla Salma Mumtaz sebagai juara 2, 

Ananda Izmi Putri Baedillah sebagai juara 3.





Lomba ilustrasi Digital seperti ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Semua peserta menunjukkan semangat yang tinggi dan hasil karyanya sangat mengesankan. Semoga di masa mendatang kami dapat meberikan yang terbaik lagi serta dapat mendorong bakat yang dimiliki peserta didik SMP Al-Azhar Syifa Budi Talaga Bestari.


0 komentar:

Posting Komentar